Total Tayangan Laman

Kamis, 02 Agustus 2012

Resep Puasa Lancar

Bulan Ramadahan nih :)
seminggu awal puasa masih pada lancar puasanya
ntar udah lebih dari seminggu apa masih lancar nih ?
aku bagi resep biar puasa lancar yaak ;)
1.Sahur mepet-mepet aja sama imsak.
   kan enak tuh jadi lumayan ada simpenan waktu kenyang 10 menitan
2.Sumbangin tv kamu
   tv itu banyak banget godaannya puasa gini, buang aja.
3.Jangan bawa per-uang-an kalo keluar rumah
   banyak godaan diluar rumah. kalo gak bawa uang kan ntar gak bisa beli makanan atau minuman yang menggoda tuh. aman kan ntar puasanya.
4.Remas (Remaja Masjid)
   puasa gini ke masjid aja. mau ngepel kek, mau benerin mic kek, mau beresin sandal orang2 juga gapapa. pahala meeen
5.Tidur dikelas
   tidur di bulan puasa gini itu pahala loh. ajak gurumu tidur sekalian.
6.Hijrah ke tempat terpencil
   cari tempat yang gak ada makanan nya. dijamin aman puasa mu

segini dulu resep nya ya. semangat puasa! :)

Minggu, 10 Juni 2012

postingan ini tanpa judul ya, bingung banget mau dikasih judul nya apa an
kali ini aku mau cerita tentang kebingung ku sama kebiasaan cewek
ya gak berarti aku bukan cewek yakali
sumpah aku cewek yaaakk

jadi nih ya cewek itu suka panggil 'beb' 'yang' 'cin' dan sebutan-sebutan semacam itulah ke sesama cewek
GLEK! gitu aku dengernya
gak di twitter, gak di sms, bahkan didunia nyata aja manggil pakek panggilan kayak gitu
sumpah geli dengernya

ini aku bingung harus nanggepin mereka gimana
ntar kalo gak panggil gitu juga dibilang gak gaul
tapi emang iya ya kalo manggil kayak gitu itu gaul?
semoga jawaban nya TIDAK.
gila aja kalo mau gaul harus manggil kayak gitu

cewek yang suka manggil beb yang cin dsb itu ada 2 kemungkinan
yang pertama dia pasti jomblo!
yah tau sendirilah gara-gara jomblo jadi gak ada yang manggil dia pakek sebutan-sebutan sayang gitu kan
makanya dia lampiasin ke temen-temen ceweknya
kalo dia manggil gitu ke temen-temen cowok nya, ntar dibilang PHP lagi
yang kedua dia gak jomblo, tapi dia kurang kasih sayang dari cowoknya
dia emang punya pacar, tapi si cowok ini gak romantis
gak ngerti pingin nya dia dipanggil pakek panggilan-panggilan so sweet gitu
makanya dia lampiasin ke temen-temen ceweknya

belum lagi kalo sms, mention, bbm itu pakek dikasih emoticon cium
ya ampun sumpah geli banget
udah texting nya ada panggilan sayang, dikasih emoticon cium, isinya nanya udah makan belum?
gilaa itu care apa ada 'sesuatu' ?! komplit gitu

kasian dong ya kalo cowok-cowok yang bakal jadi cowok nya cewek kayak gitu
mereka ntar gak punya panggilan sayang
yang ada malah panggilan yang hina banget
kayak 'sapi' 'monyet' dan hewan-hewan yang mereka anggap lucu
padahal darimana nya coba lucu nya
sapi kerjaan makan rumput terus moooo
iya kalo si sapi ini ikutan standup comedy gitu

tapi ya namanya temen sendiri ya, kadang aku gak tega gitu sama mereka
kalo emang terpaksa kelilit terjebak wajib fardu a'in harus ngasih emoteticon yang bisa membuat mereka 'senang' terpaksaaaaaaaaaa bangeeet aku kasih cuma-cuma ke mereka
semoga menjadi pahala ajalah buat ku amin


#PeaceCandaDoang

Sabtu, 26 Mei 2012

ADUhai DOMBA

sesungguh nya orang yang mengadu domba adalah orang yang menginginkan kehancuran.
dia senang melihat 1 kubu pecah menjadi 2 kubu.
lalu dia akan berteman dengan kubu 1.
tidak lama dia akan mencari perhatian ke kubu 2.
disaat seperti ini lah dia orang yang bersifat munafik.
pada awal nya kubu 2 tidak tahu jika dia adalah pengadu domba.
tapi setelah beberapa waktu kubu 2 pun sadar.
lalu kubu 2 membuang nya.
semenjak itu dia dan kubu 1 selalu berteman.
kubu 2 tidak peduli dengan mereka.
tapi mereka lah yang akan mencari perhatian kepada kubu 2.
Sesungguhnya orang-orang yang nagih janji traktiran dari kamu adalah orang-orang yang menyelamatkan mu dari dosa. Karena janji adalah hutang. Dan kalo hutang gak dilunasin maka kamu berdosa.
"When you care of someone, it's not all about being with them. But it's about being there for them."

Jumat, 25 Mei 2012

"No one can understand how you really feel. You can tell them everything, your life story, you can be descriptive on every little feeling and detail. But even so. none of that will ever be enough to understand."

Minggu, 20 Mei 2012

workshop karya tulis ilmiah

Sabtu. 19 Mei 2012

aku bersama afnan ikut workshop tentang karya tulis ilmiah
cukup 'wow' buat orang kayak aku ikut acara seperti ini hihi
aku ingin menambah pengetahuan tentang karya tulis
pasti berguna lah buat aku kedepan nya
disekolah ada juga bab tentang karya tulis ilmiah di Bahas Indonesia
tapi aku ngerasa beda dibanding yang ada di workshop kemarin

oh iya kami ikut workshop itu karena mas Slamet Budi Cahyono
beliau orang hebat loh
orang cerdas bagiku
jangan tanya tentang prestasi yang sudah beliau raih
istilah 'segudang' itu pas buat menjawab pertanyaan itu

di workshop itu aku dapat ilmu tentang apa itu karya ilmiah, bagaimana membuat karya ilmiah yang baik, bagaimana menjadi 'juara', apa yang pemerintah ingin kan saat ini, dll
bukan hanya teori tentang karya ilmiah saja, tapi langsung praktek membuat karya ilmiah
membuat 16 kelompok beranggotakan 3 orang yang tidak salin kenal
dan setiap kelompok membuat minimal 1 karya ilmiah
aku bersama Galih dari SMAN 10 MALANG dan Tia dari IT Ma Chung
kami membuat karya ilmiah berjudul *lupa* tentang pembuatan web untuk anak2 didaerah terpencil
yaa gitu lah intinya

begitu sedikit cerita pengalaman dari ku
semoga ilmu yang aku dapat ini bermanfaat amiiin